Memanfaatkan Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Daun sirsak untuk obat kanker bukanlah hal yang baru lagi di kalangan masyarakat. Hal ini sudah dikenal sejak lama. Sirsak tidak hanya buahnya yang digemari karena memiliki rasa asam manis terlebih jika dikonsumsi saat cuaca panas. Ternyata, daun sirsak pun juga sangat bermanfaat terhadap kesehatan, yaitu untuk dijadikan obat kanker secara alami.

Daun sirsak mengandung senyawa- senyawa yang sangat berguna untuk mengobati kanker. Hal ini bahkan sudah dilakukan penelitian bahwa salah satu senyawa di dalam daun sirsak terbukti 10.000 kali lebih kuat daripada zat yang dipakai pada kemoterapi. Tidak hanya itu, daun sirsak juga mengandung protein, kalsium, vitamin A dan B, lemak serta fruktosa. Lebih dari itu, daun sirsak yang memiliki khasiat daun sirsak untuk sembuhkan kanker ini juga sudah dibuktikan secara nyata oleh banyak orang dan kondisi kesehatannya menjadi lebih baik.

Memanfaatkan Daun Sirsak Untuk Obat Kanker
Memanfaatkan Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Kanker

Daun sirsak ini sangat efektif untuk mengobati beragam jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker pankreas, kanker usus besar, dan jenis kanker lainnya. Dengan melakukan pengobatan tradisional dengan daun sirsak tersebut, maka ada kemungkinan anda bisa sembuh tanpa harus menjalani kemoterapi. Selain biayanya tinggi, hal tersebut juga beresiko merusak sel tubuh lainnya. Sementara itu, memanfaatkan daun sirsak tentunya aman karena hal ini alami. Adapun cara mengolah daun sirsak tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Dengan cara direbus

Cara pertama untuk mengolah daun sirsak yang akan anda jadikan minuman obat yaitu dengan merebusnya terlebih dahulu. Rebuslah 10-15 daun sirsak dengan 3 gelas air putih. Anda dapat meminum air rebusan tersebut sehari 2x. Usahakan setiap bangun dan sebelum tidur. Minumlah dengan teratur. Sebelum merebus daun sirsak, anda harus selektif memilih daun sirsak yang sehat, hindari memilih daun sirsak yang ada bintik- bintik hitam.

Jika mungkin ada memiliki banyak daun sirsak, keringkanlah terlebih dahulu. Jangan mengeringkan dan sirsak di bawah matahari secara langsung karena dapat merusak kandungan penting yang ada di dalamnya. Setelah daun sirsak kering, anda bisa menyeduhnya dengan air hangat layaknya teh. Minumlah secara teratur agar hasilnya bisa maksimal.

  1. Dengan cara diblend

Selain dengan merebusnya, anda juga dapat mengonsumsi daun sirsak yang diblender. Setelah diblend, buang ampasnya dengan cara disaring sehingga anda bisa mendapatkan air dari daun sirsak tersebut. Anda bisa meminumnya saat masih hangat agar lebih segar. Konsumsi secara teratur seperti anda meminum rebusan daun sirsak ini.

Dari kedua cara di atas, anda bisa memilih yang paling anda suka. Catatan untuk anda yang memiliki riwayat atau menderita maag sebaiknya minum air rebusan daun sirsak 1 jam setelah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung. Tidak menutup kemungkinan juga, ada salah satu dari anda yang alergi dengan air sirsak. Jika hal ini yang anda alami sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter.

Cara Lain Agar Penyembuhan Kanker Maksimal

Selain dengan mengonsumsi daun sirsak untuk obat kanker, anda juga perlu melakukan hal- hal lain sebagai dukungan kesembuhan. Dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini, maka penyembuhan kanker menjadi lebih optimal. Apa saja?

  1. Mengatur pola makan dengan baik.

Hal ini meliputi waktu makan dan makanan yang anda konsumsi. Sebaiknya, hindari junk food, makanan dengan kandungan msg tinggi, gorengan, dll.

  1. Konsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah adalah dua hal penting yang tidak boleh anda lewatkan dalam konsumsi harian. Keduanya mengandung serat tinggi yang bagus untuk tubuh.

  1. Olahraga teratur

Cara lain untuk mengoptimalkan penyembuhan kanker yaitu dengan olahraga teratur. Lakukanlah secara teratur. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging, senam, bersepeda, dll. Selain dapat menjadikan badan lebih bugar, olahraga juga dapat menjadi cara menyembuhkan kanker.

  1. Istirahat cukup

Istirahat juga penting diperhatikan. Jangan keseringan begadang atau memilih bekerja saat waktunya istirahat. Usahakan untuk istirahat cukup 6-8 jam setiap malamnya.

  1. Menghindari stres

Stress yang berkelanjutan dapat mengganggu kesehatan secara umum. Untuk itu, bila menghindari stress tidak memungkinkan maka sebaiknya Anda dapat mengendalikan stress tsb.

  1. Tidak merokok dan tidak mengonsumsi alkohol.

Merokok dan mengkonsumsi alkohol merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Bila Anda ingin hidup lebih sehat dan terhindar dari aneka penyakit cobalah untuk berhenti merokok dan menggunakan alkohol.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengoptimalkan penyembuhan kanker. Jadi, tidak hanya memanfaatkan daun sirsak sebagai obat alami, namun hal- hal diatas juga perlu anda lakukan. Anda bisa mencoba daun sirsak obat kanker sebagai minuman alami sehingga sel kanker juga bisa sembuh dengan cara alami.

Tinggalkan Balasan